Rapat dinas pemerintahan

Kamis, 1 agustus 2019, bertempat di ruang mitting kantor kecamatan mranggen, 19 kelapa desa hadir mengikuti rapat terbatas pemerintahan yang di pimpin langsung oleh camat mranggen Bpk. Wiwin edi widodo, S.Sos, MM. hal yang di bahas kali ini adalah RKPDes harus segera di tetapkan sebelum 30 desember 2019 agar APBDes tahun 2020 bisa segera di susun. Kemudian masalah perpustakaan desa, desa harus mempunyai perpustakaan desa, karena anggaran perpustakaan desasudah di anggarkan di APBDes.

Kemudian terkait bintek pendidikan dan pelatihan keuangan desa menggunakan system informasi pembangunan desa berbasis geospasial terintegrasi akan di laksanakan di hotel amantis demak dan jadwal menyusul. Untuk itu desa di harapkan menyipakan hal tersebut. camat mranggen menyampaikan bawasanya menuju demak smart city, desa harus mulai berkembang mengikuti perkembangan teknologi, jika tidak maka desa tersebut akan ketinggalan . “ desa harus maju, harus melek dengan teknologi, kades dan sekdes terutama, karena jika tidak, desa akan tertinggal jauh oleh desa yang lain” ungkap camat 54 thn tersebut.

Terkait pelaksanaan pelatihan teknologi tersebut, tiap desa untuk mengikutsertakan 2 peserta dengan dana yang diambilkan di pengelolaan SDM di APBDes masing masing desa. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat di bina praja tanggal 1 agustus tentang TPID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *