Tawajuhan Akbar Ke-9 di Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen

Sejak Subuh minggu tanggal 23 Pebruari 2020 jamaah laki-laki dan perempuan yang kebanyakan berusia lanjut berdatangan menggunakan berbagai angkutan. Selain mobil pribadi, banyak yang menggunakan bus besar bahkan truk dan mobil bak terbuka. Karena kendaraan besar tidak bisa sampai di tempat acara, mereka berjalan kaki menuju Jalan Suburan Mranggen, tempat Tawajuhan Akbar berlangsung.

Ribuan orang dari berbagai daerah  hadir dalam acara Tawajuhan Akbar Ke-9 Jam’iyyah Ahli Thoriqoh Al Mu’tabarah Qodiriyah wa Naqsyabandiyah di Masjid Pondok Pesantren Futuhiyyah Suburan Mranggen Demak, kemarin.

Dengan khusyuk mereka mendengarkan arahan Mursyid Thoriqoh sekaligus pengasuh pondok pesantren Futuhiyah KH Hanif Muslih Lc dan Prof Dr KH Abdul Hadi.

sambutanya, KH Hanif Muslih menjelaskan, Tawajuhan Akbar diselenggarakan sejak sembilan tahun lalu bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan konsolidasi organisasi antara murid dengan guru dan mursyid Thoriqoh. Selain tawajuhan di Mranggen biasanya diselenggarakan Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang dihadiri para jamaah thoriqoh se-Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *