RENUNGAN SUCI

Di pimpin langsung oleh danramil mranggen bpk kapten Subowo, upacara penghormatan pahlawan dari mranggen bpk sukaimi yang bertempat di belakang masjid kauman mranggen dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 tingkat kecamatan mranggen ini berjalan dengan hikmat. Di hadiri oleh forkompincam mranggen,ketua MUI mrnaggen,takmir masjid serta dinas terkait. Dalam upacara ini di sampaikan bahwa pahlawan sukaimi merupakan pahlawan dari mranggen yang gugur dalam medan perang melawan belanda sekitar tahun 1923,dan sampai saat ini makam tetap berada di belakang masjid kauman mranggen.

Dalam amanatnya,bpk danramil menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada alm.sukaimi yang telah bejuang gigih melawan penjajah. “Kami para penerusmu akan selalu mengenang jasamu sampai kapan pun,kami sangat berterima kasih atas kemerdekaan yang engkau perjuangkan bpk sukaimi”. Di kahir upacara dilaksanakan proses tabor bunga oleh para pejabat yang dalang malam itu.

Setelah selesai upacara acara berikutnya adalah tahlilan yang di pimpin oleh ketua MUI kec.mranggen Bpk KH.son haji sulaiman. Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwa tradisi tirakatan dalam menyambut HUT RI harus terus di lestarikan,karena menurut beliau kemerdekaan indonesia tidak lepas dari doa doa para ulama terdahulu. ” indonesia merdeka itu juga karena doa dari kiyai, maka doa2 seperti ini harus terus,tidak boleh berhenti” sampaikan bpk 60thn tersebut. Camat mranggen juga menyampaikan pentingnya ulama dalam dunia pemerintahan apalagi sekarang paham agama yang menyesatkan banyak kita temui. Untuk itu bimbingan ulama sampai kapanpun akan terus di gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *